Halaman Awal

Lembar pertama kisah ini dimulai pada 2008 silam. Siapa sangka, berdiri di pinggir jalan yang menghubungkan dua kotamadya Jakarta-Jalan Jendral Sudirman-menjadi awal mengalirkan cerita saya dan dia.
Rasa-rasanya tidak ada yang aneh dengan kondisi saat itu. Saya ingat betul, bagaimana suara-suara Metromini dan Kopaja saling beradu dalam mengarungi jalan Ibukota. Saya dapat mencium bau motor-motor yang terparkir di kolong jembatan itu. Namun, saya tidak menyadari kalau akhirnya sebuah motor hitam melintas di hadapan saya. Sampai kepala di balik helm itu menoleh dan tersenyum pada saya, kesadaraan itu langsung menyeruak.
Jakarta itu dihuni jutaan orang yang berbeda-beda. Namun, sesosok itu yang justru muncul dan menghinggapi kisah ini sampai sekarang. Sepertinya Tuhan memang meniupkan dirinya untuk menghampiri saya seraya berkata, “Saya adalah mimpi yang akan mentransformasikan menjadi nyata”. Dream will come true.
Melihat angka di sudut kiri bawah laptop, 2014. Lebih dari delapan tahun kebersamaan ini. Banyak hal yang saya dan dia lalui bersama. Namun, bukan itu yang saya akan ceritakan di bagian ini-di lembar awal halaman kisah ini.
Jika sebelumnya, ketika pikiran anak-anak masih bergelayut dalam diri, saya tidak tahu akan menjadi apa diri ini kelak. Seingat saya, pekerjaan-pekerjaan mentereng bagi anak-anak yang saya sebutkan. Sering kali berubah. Lalu, dia datang menawarkan hal lain, yang begitu berharga untuk saya perjuangkan. Ucapnya ketika itu, “Kita akan berjuang bersama.”
Tidak kenal sama sekali. Tidak tahu siapa sosoknya. Tiba-tiba muncul dan mengajak saya “berjudi”. Bodohnya-atau beruntungnya-saya menerimanya begitu saja. Tanpa syarat dan ketentuan apa pun. Hanya ada rasa kepercayaan yang begitu tinggi padanya.
Tidak ada penjelasan rumit yang dapat saya jabarkan di awal kisah ini. Hanya kepercayaan. Kepercayaan….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s