Pemilik Bola Mata

on

Aku terdiam dalam kebingaran

Sorotan kilau itu menembus mata

Desahan suara dari surga menerobos kalbu

Gemericik musik mengalun syahdu

Gerakan tubuhnya mengguncang raga, memabukan gelora dan hancurkan jiwa

Lantas kepingan itu membentuk kesempurnaan sang adam

Terpaku aku jadinya

Di tengah keramaian, sepasang bola mata menyorotku tajam

Hitamnya ungkapkan cinta

Tatapan itu bicarakan rasa

Lirikannya sungguh mempesona

Aku berteriak

Aku menjerit

Aku histeris

Saat aku melihat pemilik mata itu

 

Puisi ini pernah dibukukan oleh Komunitas Tinta Perak dengan judul Gemuruh Cinta untuk Dunia

15 Comments Add yours

  1. Muhammad Raafi Putra Ramadhan says:

    puisi ini bagus, dengan kalimat yang mudah di pahami dan di mengerti…

    1. Ari Achmad says:

      serangkaian kalimat yang indah ,sehingga memudahkan pembaca untuk mengerti arti puisi ini.

  2. Ari Achmad says:

    serangkaian kalimat yang indah ,sehingga memudahkan pembaca untuk mengerti arti puisi ini.

  3. puisi ini sangat bagus, kata katanya juga mudah dipahami dan dimengerti oleh pembaca sehingga pembaca sangat menikmati puisi tersebut

  4. Achmad Rizki says:

    Puisi Pemilik Bola Mata. Rangkaian sajak puisi ini bagus dan indah. Kata kata dalam sajak puisi ini juga bagus dan mudah di mengerti, sehingga membuat si pembaca senang membaca puisi ini dan tidak bertanya tanya tentang puisi ini.

  5. adikusmoro says:

    Benar sekali ketika kita meneatap bola mata seseorang yang kita cintai ,pasti kita merasa hati kita benar benar senang saya merasakan itu. Puisi ini juga sangat mengesankan, bisa mewakili perasaan hati kita.

  6. Angga danie says:

    Pemilik bola mata. Kalimat yang bagus dan mudah untuk di pahami. Namum masih bingung siapa yang memiliki bola mata indah itu.

  7. Pemilik bola mata. Kalimatnya bagus mudah di pahami. Tapi yang masih bingung siapa pemilik bila mata indah itu.

  8. ekapujianti says:

    Assalamu’alaikum
    menurut saya jika dihubungkan dengan kisah percintaan, pemilik bola mata orang yang kita cintai memang terlihat berbeda dimata kita. Puisi diatas seperti menceritakan kisah remaja saat ini. Bahasanya pun mudah dipahami

    1. ekapujianti says:

      Assalamu’alaikum
      menurut saya jika dihubungkan dengan kisah percintaan, pemilik bola mata orang yang kita cintai memang terlihat berbeda dimata kita. Puisi diatas seperti menceritakan kisah remaja saat ini. Bahasanya pun mudah dipahami

  9. Putri alifia says:

    Puisi ini sangat mudah dipahami tetapi masih belum jelas siapa pemilik bola mata tersebut. Puisi ini menceritakan tentang kisah percintaan yang di ungkapkan oleh sepasang bola mata.

  10. triutamiweb says:

    Kisah yang menggambarkan arti sebuah percintaan, dimana sang perempuan mengagumi sang pemilik bola mata itu. kata-kata yang menarik tapi kurang dapat dimengerti.

  11. Yunitasari says:

    Assalammuslikum Wr.Wb saya berkomentar, menurut saya puisi ini sangat bagus dan memiliki makna dari setiap kata kata yang ada disetiap kalimat puisi ini saya sangat menyukai setiap baris perbaris dari kata kata yang menyentuh hati. Terimakasih

  12. Puisi ini memiliki kalimat yang bagus,mudah dipahami dan dimengerti.Puisi ini menceritakan tentang percintaan.Saya sangat senang membaca puisi ini

  13. puisi ini sangat bagus.saya suka dengan kata kata; Lantas kepingan itu membentuk kesempurnaan sang adam….

Leave a Reply

